Bioderma Sensibio H2O Make-up Removing Micelle Solution (Sensitive Skin) Review

Bioderma Sensibio H2O Make-up Removing Micelle Solution (Sensitive Skin
Bioderma Sensibio H2O Make-up Removing Micelle Solution (Sensitive Skin)

Siapa yang pengen banget punya wajah bersih tapi seringkali merasa sangat sangat malas untuk membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur? Well, I put my hands up too! Tapi untuk punya kulit wajah yang sehat dan bersih mulus itu perlu usaha yang gak datang cuma dalam semalam. Sayang sekali belum ada obat ajaib sekali pakai untuk kulit wajah mulus selamanya. Yeah, we still praying for that, don’t we?

Dari saya kecil, Mama saya mengajarkan saya untuk membersihkan wajah setiap pagi dan malam. Dulu Mama saya mengarjakan saya membersihkan wajah dengan pembersih dua langkah (milk cleanser kemudian toner). Dan saya akui, itu salah satu tips terbaik yang pernah saya dapat seumur hidup saya. Namun setelah belasan tahun setiap malam membersihkan wajah dengan dua langkah, lama-lama saya merasa terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan sampai saya mulai sering skip melakukannya. Dan mulailah jerawat, komedo, minyak, dan kulit kusam berdatangan.

Saya sudah melirik produk ini di toko-toko seperti Guardian atau Watson di Indonesia. Tapi saya gak yakin apa produk ini bagus. Sampai tahun lalu produk ini hampir ada di mana-mana di internet. Para Youtuber menggunakan produk ini. Dari situ saya langsung pergi ke Guardian dan beruntung karena sedang masa promo jadi ketika saya membeli yang ukuran sedang, saya mendapat free satu travel size-nya. It did feel good to buy something on sale right? Kekeke~

Bioderma Sensibio H2O Make-up Removing Micelle Solution (Sensitive Skin) ini jujur memang fenomenal. Menggunakannya sangat mudah, hanya tuangkan beberapa tetes ke kapas, usapkan ke seluruh wajah, then your face is clean. Mungkin ini biasa ya melihat banyak produk-produk juga sudah mengeluarkan pembersih muka sekali langkah. Yang membedakan, kebanyakan pembersih wajah sekali langkah mengandung alkohol yang sebenarnya tidak baik untuk kulit wajah yang lebih sensitif, lebih tipis, dan bisa membuat kulit kering. Sama halnya dengan toner. Semakin saya melakukan riset, semakin saya tahu bahwa toner seringkali mengandung alkohol yang tidak terlalu baik untuk kulit wajah jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Bioderma Sensibio H2O ini tidak mengandung alkohol dan tidak berbau. Kadang saya berpikir apa jangan-jangan ini cuma air biasa dan saya ditipu? Haha. Tapi setiap kali saya selesai mandi di malam hari dan hendak tidur, saya membersihkan wajah saya dengan Bioderma Sensibio H2O ini dan kapas saya hampir selau terlihat kotor. It really does take up most of dirt out of my skin. Seperti kata Mama saya, mencuci dengan face wash saja tidaklah cukup.

Pada botolnya, tertulis: “Sensibio H2O yang merupakan inovasi Bioderma, membersihkan sisa make-up, serta melembutkan wajah dan area mata tanpa perlu dibilas. Formula Micelle tanpa bahan pewangi, membersihkan kotoran pada wajah serta merawat kelembapan kulit secara alami.” Kelebihan produk ini adalah hypoallergenic (tidak menyebabkan reaksi alergi), non-bilas, dan bebas pewangi. See? Bahkan aman untuk membersihkan area mata. Kadang jika saya tidak sedang pakai heavy eye-makeup, saya membersihkan makeup mata dengan Bioderma Sensibio H2O ini saja. Tapi jika menggunakan heavy eye makeup, saya sarankan lebih baik tetap menggunakan eye makeup remover. Karena Bioderma Sensibio H2O ini tidak terlalu efektif mengangkat makeup-makeup mata terutama untuk yang waterproof. You don’t want to waste lots of it just for your eye area, sedangkan kita tahun eye makeup remover will do more of a good job to take those waterproof eyeliner and mascara.

Pertanyaan yang sering muncul ketika saya menyarankan orang-orang untuk menggunakan Bioderma Sensibio H2O ini adalah: Kok, pakai yang khusus sensitif? Kulit kamu sensitif? Kulitku tapi gak sensitif.

Jawabannya adalah, jika ini bagus untuk kulit sensitif, maka pasti bagus untuk kulit yang tidak sensitif. Sebenarnya Bioderma mengeluarkan pembersih yang sama khusus untuk kulit berminyak (warnanya hijau). Saya belum pernah menggunakannya karena Bioderma Sensibio H2O ini already do a great job for my skin. So, if you want to try it or you have an oily type of skin, maybe you should try that one. And if you had, please let me know your review by put your comments down below.

Kesimpulannya, Bioderma Sensibio H2O Make-up Removing Micelle Solution (Sensitive Skin) ini produk pembersih yang sangat bagus dan aman dan percayalah setelah menggunakannya, kita akan merasakan improvement yang bagus di kulit kita. Downsidenya, untuk ukuran di Indonesia, harganya mahal. Sering-sering cek Guardian dan Watson siapa tahu Bioderma-nya lagi promo, ya..

Jangan lupa selalu bersihin wajah setiap malam, ok. Dan sesudahnya, use your eye cream and night cream. Setiap malam ketika kita tidur, kulit kita bekerja paling maksimal dalam penyerapan. Jadi kalau wajah kita kotor setiap malam yang diserap kulit kita itu kotorannya. Tapi kalau kulit kita bersih then we put skin goodness, trust me your skin will get and feel better in the morning. 🙂

Having a healthy body will affect your skin and your soul. It will be beautiful and glow.

XOXO.

DENY “MIRRORCLE” X NICOLENABS X ANGELENZY X ILENE (“RED LIGHT-F(X)” INSPIRATION SHOOT)

Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy) & Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy) & Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy) & Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Angeline Sukarsa (IG: @angelenzy) & Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Ilene (IG: @ileneisgood)
Photographer: Deny
Photographer: Deny “Mirrorcle” (IG: @denymirrorcle) | MUA: Nicole Andrea (IG: @nicoleandreabsuwandi) | Model: Ilene (IG: @ileneisgood)