Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum Review

Wadooh maafkan maafkan maafkan atas keterlambatan review kali ini. I’ve been quite busy these days dan sayangnya karena laptop saya agak sudah bulukan ya jadinya gak bisa mobile di bawa ke mana-mana dan gak bisa sembarangan online atau nge-blog. :(( So sorry… Tapi akhirnya saya kembali dengan review tentang produk perawatan rambut! Woohoo~

Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum
Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum
Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum
Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum

Oke, siapa yang ketombean??? Saya harus mengakui kalau saya menderita ketombe sejak saya SMP. Entah kenapa. Tapi saya cukup yakin mostly karena stress dan semakin memuncak pertumbuhan ketombenya jika kuku jari tangan saya panjang. Saya coba berbagai macam shampoo, berbagai macam treatment, dan berbagai macam gaya rambut juga. Tetap ketombean. Cara shampoo-an saya pun berganti-ganti dan cara mengeringkan rambut dan kepala saya juga ganti-ganti tapi tetap gak bisa sembuh.

Buat yang gak tahu ketombe itu apa dan gimana rasanya, ini jawaban yang bisa saya kasih dari pengalaman saya ya, ketombe itu kulit kepala yang ngelotok. Jadi sebenarnya gak terlalu menjijikan dan gak menular. Karena saya menderita ini dari SMP tapi orang-orang terdekat saya gak ketularan mau saya suka sengaja coba nular-nularin ke mereka. HAHA. Jadi mitos tentang ketombe itu menular, itu gak bener. Jadi ketombe itu kaya kalau kulit kita kering banget sampe ngelotok. Cuma bedanya, ketombe itu teksturnya bukan kulit halus tapi kering dan keras. Di sisi lain rasanya sangat sangat sangaaaatttt gatal! Bertahun-tahun kulit kepala saya selalu luka-luka. Di malam hari saya hampir selalu susah tidur karena kepala saya gataaallll karena ketombe.. It sucks.

Ini agak jijik sekaligus awkward ya membahas ketombe. LOL. Tapi ya gapapa ya saya menjelaskan supaya kalian tidak mendiskriminasi orang yang ketombean. Kita yang mengidap ketombe memiliki masalah besar yang tidak banyak orang pahami. Hahaha lebay. Tapi saya sarankan banyak cari tahu juga ya. Saya saking gak tahan lagi udah banyak googling soal ketombe dan memang ternyata bisa datang karena faktor psikologis juga.

Shampoo ZINC yang Green Tea (hijau) banyak membantu saya, but on the bad days those dandruff still come. Cuma gak separah sebelumnya. Nah, saya harus kasih tahu sekarang tentang produk treatment yang bikin ketombe saya gak pernah balik lagi. Cieh macam iklan ya ini. Hehehe. Produk itu adalah Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum.

Fotonya ada tuh di atas. Di Bandung saya gak pernah liat serum ini sebelumnya. Yang saya tahu, Rudy Hadisuwarno keluarin serum untuk hair growth. Saya gak tahu untuk ketombe bisa ada serumnya juga. Saya liat ini di Riau Junction Bandung dan pas liat harganya untuk satu kotak memang agak kaget karena lumayan pricey. Tapi saya udah di titik desperate soal masalah ketombe ini. Kulit kepala saya sakit, gatal, lecet-lecet. Di sisi lain ada kemungkinan pas saya tidur sebenarnya saya menggaruk kulit kepala saya dengan keras. Who knows? And it will make my brain damage. Oh, no! Saking parno banget, saya ambil serum ini and give it a shot.

Ditulis di kotaknya, Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum ini mengandung Triple Active Care Treatment: Helps remove dandruff caused by microorganism, helps reduce itchiness caused by dandruff, redness and mild irritation on the scalp, cleanses and gives moisture to the scalp. Empat kali lebih baik terhadap Pityrosporum Ovale dan 12 kali lebih baik terhadap Staphylococcus Aureus. Ah, entahlah saya juga itu apa tapi saya tulis aja di sini ya biar keren.

Satu kotak berisi 6 buah botol kecil serum sebesar 9 ml. Saya lupa harganya berapa tapi seinget saya masih di bawah Rp 100.000,- sih so it’s not that pricey but still kinda hurt ya buat dompet haha. Dari cara pakai dibilang pakai 3 kali seminggu setelah keramas dan dalam seminggu habiskan satu botol kecil. Saya pakai dan setiap sesudah pakai di kulit kepala langsung terasa dingin kaya dibanjur mint. Segerrr banget dan ini sangat membantu saya lega dari rasa panas karena gatal dan lecet. Udah gitu saya gosok-gosok kulit kepala saya pakai jari supaya serumnya menyerap.

Dari pemakaian pertama (ini saya jujur dan gak disponsorin siapa-siapa), langsung kerasa banget perubahannya. Kulit kepala saya gak gatal dan gak kerasa panas. Saya bisa tidur nyenyak dan hidup saya lebih damai. Saya pakai terus dan luka-luka lecet di kulit kepala saya mulai hilang. Sampai akhirnya gak pernah kembali lagi ketombenya.

Cuma downsidenya, serum ini agak bikin rambut kusut dan rontok. Rambut saya gak rontok tapi semenjak pakai mulai ada rontok walaupun gak parah sih masih wajar aja. Di sisi lain karena keliatannya serum ini bikin kulit cepat kering dan gak gampang berminyak, jadi rambut juga lebih kering dan jadinya gampang kusut. Triknya sih saya pakai conditioner lebih rajin aja di bagian ujung rambut dan kemudian lebih rajin sisiran. 🙂

So, untuk kalian yang mengalami problema hidup yang sama dengan saya.. Saya berikan jawaban masa depan untuk kalian. Belilah dan pakailah Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Hair Serum secara teratur. Sekali lagi, ini gak dibayar atau disponsorin ya so review ini jujur dari pengalaman saya pribadi. Untuk yang tahu seluk beluk tentang ketombe atau tentang produk dan merk ini atau juga yang mau curhat soal pengalamannya, boleh ya kasih komen di sini. Hehehe.

Taking care of your body means taking care every part of your body including hair or even scalp.

XOXO.

2 Comments

  1. natasha says:

    Kak aku ketombean juga, dan sedang dalam pemakaian produk ini, udah abis 3 botol kecil tapi masih ada ketombe nya banyak, kira kira waktu pengalaman kakak dulu pake produk ini apa hasilnya baru keliatan pas udah abis 6 botol itu? . Makasih sebelum nya kak 😊

    Like

    1. Nicole Andrea says:

      aku uda sampe berapa boks habis sih,, ketombenya memang berkurang tapi betul setelah rutin pakai malah lama2 kulit kepala adaptasi jadi balik lagi. Jadi sekarang uda stop pakai ini kebetulan. Sekarang bikin masker rambut sendiri jadinya dan syukurnya ampuh banget 🙂

      Like

Leave a Comment