EVETE (EVT) LIP BALM IN FRESH LEMON GINGER REVIEW

IMG_9514
Evete Fresh Lemon Ginger Lip Balm
IMG_9516
Evete Fresh Lemon Ginger Lip Balm

 

Wakk, maafkan ya udah lama banget gak ngepost!!! Omgomgomg terakhir ngepost akhir September dong ngaco banget ini udah akhir November jadi dua bulan dianggurin blognya. LOL. Mohon maaf ya.. saya masih harus banyak belajar untuk jadi disiplin dan konsisten. Hehehe. Tapi saya berterima kasih juga untuk yang masih sering visit dan baca dan komentar di blog ini. Saya harap blog saya bisa terus bantu kalian untuk menemukan beauty product yang cocok dan baik untuk kalian. 🙂

 

Kali ini saya mau review produk lip balm atau pelembab bibir merk EVETE (EVT). Sebelum bahas soal lip balm-nya, kita bahas dulu ya soal merknya. Evete ini sangka gak disangka adalah merk lokal asli dari Indonesia. Di awal Oktober dengan sangat bangga saya pengen sombong kalau saya berkenalan dengan owner dan founder dari Evete. Hihihi.

 

Tapi saya bukan baru tahu merk Evete di saat saya kenalan sama pemiliknya itu, ya. Saya udah tahu dari lama soal Evete dan dari awal sudah sangat sangat sangat tertarik buat cobain. Why? Karena produk-produk Evete itu dibuat dari bahan-bahan alami tanpa kimia apapun. Keren ‘kan? 🙂 Cuma saya belum sempet beli aja karena saya nemunya di Instagram. Saya punya kecenderungan selalu menunda-nunda kalau mau belanja online. Hehehe.

 

Nah, begitu ada kesempatan kenalan nih sama owner-nya, saya langsung beli lip balm-nya. Sebenarnya Evete jual body butter dan body lotion juga tapi pas itu saya lagi bokek (hiks) dan di rumah saya masih numpuk body butter dan body lotion lain yang harus saya habiskan (dan saya harap secepatnya bisa di-review di sini). Variasi wanginya ada macem-macem tapi saya tanya wangi apa yang populer dan dia bilang wangi mint (kalau saya gak salah) dan lemon ginger. Karena Mister tidak menyukai wangi maupun rasa sensasi mint dan dia sering ikutan minta pakai pelembab bibir saya, maka saya putuskan untuk beli yang fresh lemon ginger. Saya harus jujur, wanginya FANTASTIS BOMBASTIS ENDESS banget. Itu reaksi pertama saya pas nyium baunya.

 

Nah, apa nih hasil review-nya? Hasilnya adalah hands down the best lip balm I’ve ever used in my entire life. Saya harus jujur sebetulnya saya sudah lama give up untuk menemukan pelembab bibir yang bagus. Bibir saya itu super sensitif. Gak sembarangan lipstick bisa cocok di bibir saya. Bukan soal merk tapi gimana formulanya aja. Kalau gak cocok langsung kering pecah-pecah pokoknya disgusting. Makanya segimanapun saya suka pakai lipstick berwarna terang dan bold, saya gak terlalu sering bisa pakai karena bibir saya super super sensitif. Makanya karena bibir saya yang ekstra random dan ribet ini, saya pikir saya harus sering-sering pakai pelembab bibir. Tapi sayang sekali saya beli terus lip balm dari merk terkenal sampe dari murah ke mahal tapi sama aja. Gak ada yang cocok. Gak ada yang bantu. Hampir nih beli EOS tapi diselamatkan karena lagi-lagi harus beli online dan saya nunda-nunda, kebetulan ketemu Evete.

 

Sekali lagi saya harus bilang ya kalau saya gak disogok, gak dibayar, dan ini bukan iklan atau postingan bantuan karena saya kenalan sama owner-nya, lho. If it’s good, it’s good. If it’s bad, I either not post it here or say that it’s bad. Lagian saya beli lip balm ini with my own money seharga Rp 40.000,-No endorsement whatsoever. 🙂

 

Evete ini karena packaging-nya kaya lipstick, jadi cara pakainya juga sisa diaplikasikan langsung ke bibir aja. ‘Kan banyak juga tuh ya lip balm atau lip tint sekarang yang tempatnya mirip tempat eye cream gitu jadi aplikasinya pakai jari. Nah, sebenernya sih saya prefer yang kaya Evete gini ya kesannya lebih higienis aja gitu pas pake. Tapi ya mungkin sugesti mungkin enggak. Entahlah… Hahaha. Dan poin-poin terbaik utama dari Evete ini sih ya sekali lagi ya dia bahan-bahannya alami semua. No chemical! Tanpa pewarna, pewangi, atau rasa buatan yang gak perlu. Jadi semua formula dari bahan bakunya itu semua yang memang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir.

 

Sedikit fakta ya soal bibir. Jadi kulit bibir itu sebetulnya sama sensitifnya sama kulit di ujung jari kita. Karena kulitnya sensitif dan lembut, ya jadinya sebetulnya dirawatnya harus lebih ekstra betul gak? Tapi kita malah sering lupa sama kulit bibir. Padahal dia tiap hari kerja ekstra karena kita ngomong lah, makan lah, pake lipstick lah yang ada kimianya, belom kalo ada yang ngerokok juga, belom kalo ciuman juga (acieeee~) LOL *yang jomblo nangis*. Untuk merawatnya ya pakai lah produk yang terjamin baik dan aman. Karena ini natural ya jelas lah ya aman untuk bibir sensitif. Saya yang bibirnya super sensitif ini sudah membuktikannya.

 

Teksturnya pas dipakai itu creamy dan awalnya kerasa oily gitu bibirnya. Mungkin karena salah satu kandungan bahannya itu ada minyak kelapanya ya. Tapi oily ya bukan greasy kaya abis makan gorengan gitu jadi masih looking good kok. 🙂 Dan dia tahan bikin lembab seharian walaupun kita pakai di pagi hari dan sudah makan segala macem. Walaupun habis makan rasa oily-nya jadi hilang, tapi sampe malem bibir saya tetep kerasa lembab. Lip balm ini juga bisa bantu buat membersihkan lipstick. Jadi sisa aplikasiin ke bibir yang ada lipstick-nya, kemudian usap pakai tisu (jangan banyak-banyak tisunya biar go green, ya). Langsung deh jreng bersih. Biasanya tapi tetep biar makin bersih saya pakai remover khusus bibir lagi buat bersihin ekstra lagi. Tapi bener bantu karena biasa ngabis-ngabisin remover dan kapas bulak balik ilangin lipstick di bibir. Tapi kebantu hemat dan go green karena Evete lip balm ini.

 

Evete ini sudah masuk ke Komunitas Organik Indonesia jadi bener terjamin bahwa produk dia sehat dan aman dan non-kimia karena setahu saya syarat untuk masuk jadi anggota Komunitas Organik Indonesia itu bebas kimia atau 4P (Pewarna, Pemanis, err.. apa lagi ya lupa pokoknya ya itu lah bahan-bahan yang tidak diperlukan dan malah bisa mengganggu kesehatan LOL).

 

Saya belum coba variant lain jadi jujur saya belum bisa kasih tahu apa wangi favorit saya. Tapi sejauh ini saya suka banget sih sama variant fresh lemon ginger ini karena bener wanginya seger dan ada sensasi wangi rempahnya juga jadi enak banget. Untuk yang mau cek ri-cek produk-produk Evete ini bisa ke Instagram mereka aja di @evete_naturals , yaa..

 

So, here’s my review I hope it helps. Masih minta maaf karena sudah lama gak update, tapi saya harap minggu depan bisa kasih review baru lagi ke kalian ya. Support produk lokal, support produk atau merk beauty care yang alami dan kalau bisa non-chemical, serta jangan lupa support produk atau merk beauty care yang against animal testing. 🙂 Untuk yang mau minta review produk tertentu atau mungkin ada info mengenai produk-produk yang udah saya review, boleh ya komen di comment section. I’ll reply it as soon as I read it. Thank you so much!

 

Don’t forget to do research before you buy something. It will help not only yourself, but also the earth and maybe your loved ones.

XOXO.