30 Hari Bercerita – 01 Januari 2022

Waktu jadi anak-anak hidup tuh sederhana semacam tagline Sprite jaman dulu: KUTAHU YANG KUMAU. Kepingin berak, tinggal ngomong. Kepingin mainan a, tinggal ngomong. Kepingin makanan b, tinggal minta. Masalah dapet atau enggak gimana entar, ngomong aja dulu.
Pernah tuh waktu SD saya suka banget nget nget Barbie. Tapi enggak sanggup beli yang asli, jadi selalu dibeliin yang KWnya. Tapi gak papa waktu itu masih belum paham soal mana yang autentik atau bukan pokoknya mirip ya udah. Nah, waktu pergi belanja ke Tujuh Sebelas sama mama, di depan ada boneka Barbie KW yang cakep gitu dijual. ((Tujuh Sebelas woy jadoelnyaa))
Sampe pulang kepikirannnn sampe berhari-hari. Sebagai anak soleh akupun menabung wang jajan kemudian akhirnya minta papa anter ke Tujuh Sebelas. Sampai di sana Barbie KW cakepnya masih ada! Langsung beli langsung pulang. Sepanjang jalan di motor dibonceng itu boneka saya pegang erat-erat banget sakit bahagianya.


Kalo inget momen itu, saya jadi mikir kapan ya saya ngejer sesuatu kayak gitu demi rasa bahagia yang sama pas udah dewasa ini? Yang ada seringnya berharap pun enggak berani karena takut kecewa. Resolusi aja enggak berani bikin karena takut gagal dan kecewa. Loh, padahal ngarep aja belum udah overthinking, ya. 🥲


Karena itu, awal tahun ini saya mau mulai dengan yang sederhana: ngarep dan ngayal babu. Tanpa overthinking, tanpa rasa takut. Berharap dan berdoa aja dulu. Toh gratis.
Kembali lagi ke Nicole kecil yang punya harapan dan keinginan kemudian berusaha mewujudkannya. Bisa enggak yaa… 🙃

N.A.