30 Hari Bercerita – 02 Januari 2022

Ada yang lagi nonton drama series Our Beloved Summer?


Nonton itu ngingetin saya sama S, entah kenapa. 🥲 Ada serpihan dari Choi Ung dan Yeon Su yang kayak saya, ada juga serpihannya mereka yang kayak S.


Sifat baperannya Choi Ung yang sensitif tapi tahu secara spesifik yang dia mau di hidup itu apa mirip kayak saya. Tapi sifat susah temenannya Yeon Su, kepepet banyak masalah hidup cuma buat ngejer hal sederhana biar bisa hidup tenang kayak orang lain juga, dan rasa takut ngejer hal yang diinginkan akhirnya gak mau punya mimpi dari Yeon Su itu kayak saya. 🥲


Nah, kalau S. Dia dapet chill dan flatnya Choi Ung yang hidup segan mati tak mau. Kalau kata Ji Ung,”ada di state tidak sedih tapi juga tidak bahagia.” Padahal bisa dibilang S dan Choi Ung punya banyak alasan yang harusnga bisa bikin dia bahagia. Seperti orang tua yang support dan sayang, pekerjaan orang tuanya bukan yang sukses banget tapi mencukupi bahkan lebih, serta entah gimana mereka gampang punya teman.. tapi memilih untuk jadi bucin aja. 😅 Part dari Yeon Su yang kayak S mungkin ada di cueknya dia kalau diliat sendirian gak ada temen. Dulu saya enggak bisa soalnya kayak gitu. 🥲 Setelah kenal S baru bisa ke mana-mana olangan eh malah akhirnya bablas seneng sendirian juga.


Sedikit banyak nonton drama ini banyak kesindir soal urusan konflik batin saya.
Tapi kabar baiknya, setelah 10 tahun saya punya misi untuk memperjuangkan supaya S bisa menemukan “passion” dalam hidup, akhirnya hari ini S punya. Dari sabar nunggu sampe kena mental. Ngusahain terus karena kadung komitmen. 🙃 Ten freaking years. For the love of the universe. Akhirnya sebelum tahun baru kemarin dia bilang,”akhirnya aku tahu mau lakuin apa.. Kalau ini aku bisa.”


Nunggu 10 tahun buat dia punya keyakinan kayak sekarang. Enggak tahu sebetulnya bakal jadi gimana. Tapi seenggaknya chapter kehidupan S yang panjang dan alot itu sudah kita tutup. Sekarang dia masuk lembar baru dan saya cukup excited. Entah kenapa ini bikin saya lebih lega dan ringan rasanya. Mari kita lihat ya berapa tahun lagi S kayak apa karena ku juga penasaran ini si Choi Ung versi realita bakal jadi kek apaan. Wkwkwk.

N.A.