30 Hari Bercerita – 08 Januari 2023

Masuk tahun baru mood supaya produktif menggebu-gebu. Senin sampai Jumat gas gas gas, sampai akhirnya menjadwalkan untuk Sabtu jadi hari leyeh-leyeh. Memang masih mood kerja tapi dari pengalaman yang sudah sudah ya istirahat itu harus dijadwalkan juga biar hidup tertata. Jadi dijadwalkan lah Sabtu buat leyeh-leyeh.

Mulai ngemil, nonton, eh tetep aja karena enggak bisa diem ujung-ujungnya masak. 🤣 Rebahan bentar eh enggak bisa tidur otaknya muter terus. Pas liat cuaca di luar wah cerah sekali, waktu yang tepat untuk mencuci. Kebetulan antrian cucian lagi banyak. Pas lagi mau nyuci, S yang mencium bau-bau aku mau melakukan sesuatu lagi bilang: nyuci besok ajaaa~

😅😅😅
Ya udah batal nyuci padahal cuaca mendukung cerah seharian.

Besoknya hari Minggu dari pagi langsung gas gas gas buat nyiapin makanan kucing-kucing dan lanjut urusan domestik, salah satunya mencuci. Mesin cuci muter terus dari pagi sampai sore, belum juga selesai putarannya eh langit mendung kemudian hujan.

Melihat hujan di siang bolong di bawah jemuran cucian, akupun berpikir,”harusnya kemarin aja ya nyucinya.” Aku yang dulu bisa bad mood sampai rungsing sendiri perkara begini doang. Tapi kemarin pas pikiran ini muncul langsung ada counter attack yang menangkis: kan kemarin memang jadwalnya rebahan. Soal cuaca gak ada yang tau, tapi yang penting hari ini punya energi buat beresin check list jadwal yang harus dikerjain. Bersyukur hujan jadi gak perlu kepanasan sambil kerja.

Tetap ada sedikit penyesalan dan kekesalan kenapa harus hujan di laundry day. Tapi aku udah gak biarin hal-hal kecil yang gak sesuai rencana gini bikin rungsing. Jalanin aja dibawa hepi. Life goes on anyway.