30 Hari Bercerita – 12 Januari 2023 – Obat Cacing

Hari ke-12 dari #30haribercerita ini mau aku dedikasikan untuk iklan layanan masyarakat perihal obat cacing. Sudahkah kamu minum obat cacing dalam 6 bulan terakhir? Jika belum, kapan terakhir kali ngebacing? 🤔

Kalau aku, setiap bulan Januari dan Juli rutin beli obat cacing untuk kemudian dikonsumsi. Sebagai penikmat lalap serta sebagai kaum yang ah-gapapa-tanggal-kedaluwarsa-lewat-yang-penting-rasa-belum-berubah, konsumsi obat cacing tentu sangat penting.

Cacing perut itu parasit, woy jadi harus dibasmi. Ciri-ciri orang cacingan tuh gimana? Gangguan organ pencernaan, diare, mual, muntah, bb susah naik, gatel2 di bagian anus hingga vagina juga bisa jadi gegara cacingan.

Jangan tunggu cacingan baru minum obat cacing. Rutin aja konsumsi supaya tuntas. Jangan cuma peliharaan yang rutin dikasih obat cacing, diri sendiri dan keluarga juga. Jangan cuma circle aja yang dibersihin dari yang toxic, isi perut juga, dong yaaa. 🙂

30 Hari Bercerita – 11 Januari 2023 – #30HBC10tahun

Aku di Januari 2013.

Baru saja memulai semester 8 kuliahnya yang hanya mengambil SKS skripsi dengan rasa bersalah. Kuliah bisa diselesaikan dalam kurun waktu 7 semester saja, tapi memutuskan ambil 8 semester karena bingung kalau sudah lulus memang mau jadi apa? Lagi-lagi mengecewakan orang tua saja.

Tapi di sisi lain, kala itu lagi senangnya main dan pacaran. Pertama kali punya pasangan serius, ke mana-mana bareng dan pergi terus pokoknya kalau bisa tiap hari.

Januari 2013, baru berapa bulan sebelumnya patah hati ditinggal mati kucing kampung kuning-putih. Nangis kayak orang gila. Sampai kedatangan kucing ke rumah dan mulai kasih makan. Enggak sadar di bulan berikutnya bakal kedatangan Jelly, kucing kampung kuning-putih yang bawa aku buat bikin @jbscat.

10 tahun sudah tandanya lulus kuliah. 10 tahun sudah tandanya menjalani hubungan romansa. 10 tahun juga sudah berbagi rasa dengan sesama makhluk-Nya.

Semoga aku yang 10 tahun nanti bangga mengingat aku di hari ini. 😊

30 Hari Bercerita – 10 Januari 2023

Hari ini hujan gak, ya? Tanyaku dalam hati. Mempertimbangkan apakah tanaman harus disiram atau tidak, jemuran harus diturunkan atau tidak, mencuci pakaian apakah tidak. Melihat langit, melihat awan, melihat jalan.

Tapi tidak semua pertanyaan selalu ada jawaban. Semuanya baru bisa jelas seiring dengan waktu. Di sisi lain, ketidaktahuan penuh andai justru menjadi sebuah ruang nyaman untuk beberapa pihak.

Akupun masih terus belajar untuk menikmati rasa terombang-ambing dalam ketidaktahuan. Seperti kata kutipan yang pernah kubaca: we don’t have to get everything figured out now. Take your time. Take it easy. Hujan akan turun pada waktunya.